• Home
  • Pekanbaru
  • Tepuk Tangan Nan Riuh, Paslon Kade-Iyet Melaju Pilkada Bengkalis

Tepuk Tangan Nan Riuh, Paslon Kade-Iyet Melaju Pilkada Bengkalis

Rabu, 12 Agustus 2020 00:22:00
BAGIKAN:
PEKANBARU (JEBATNEWS.COM)- Ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, memimpin rapat dalam rangka pengumuman 75 Pasangan Calon (Paslon) Pilkada serentak 2020 pada gelombang lll.

Nama-nama Paslon dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani secara virtual bersama Sekjen PDIP, Hasto di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2020.

Dari 75 Paslon gelombang lll yang diumumkan, diantaranya ada 6 (enam) Paslon dari kabupaten kota/provinsi di Riau.

Tak tanggung-tanggung, nama artis papan atas sri barat atau yang lebih di kenal Iyeth Bustami disebut menerima rekomendasi sebagai Bakal Calon (Bacalon) wakil bupati mendampingi Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Kaderismanto.

Pengumuman penyerahan rekomendasi diterima pengurus DPD dan pengurus DPC PDIP kabupaten kota di sekretariat DPD PDIP Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Enam Paslon kabupaten/kota di Riau yang diumumkan adalah, Pelalawan, H.Zukri-Nazarudin, Bengkalis, Kaderismanto-Sri Barat (Iyeth Bustami), 
Rohul, H.Sukiman-Indra Gunawan, 
Dumai, Hendri Sandra-H.Rizal Akbar, 
Rokan Hilir.H.Suyatno-H.Jamiludin dan
Meranti, H.Muhammad Adil-H.Asmar.

Hingga Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut nama Bacalon bupati dan wakil bupati dari Kabupaten Bengkalis yaitu Kaderismanto berpasangan dengan Sri Barat, disambut riuh tepuk tangan terdengar dari ruangan DPP dan DPD saat diumumkan.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bengkalis, Syofian di Pekanbaru mengatatakan, gelombang ke lll Bacalon dari PDIP enam daerah di Riau sudah diumumkan oleh DPP, termasuk Kabupaten Bengkalis.

"Untuk Kabupaten Bengkalis, Wakil Ketua DPRD, Kaderismanto sah berpasangan dengan Iyet Bustami, seorang artis berparas cantik, kader partai PKB yang dikenal dengan dendangan lagu melayu laksamana raja di laut," kata Safian.

"Kade-Iyeth ini Bacalon Pilkada yang di tunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Bengkalis," sambung dewan tiga periode Dapil 1 Pulau Bengkalis ini.

Disingung terkait partai koalisi pengusung Kade-Iyet di Pilkada Kabupaten Bengkalis?. Menurut Syofian, saat ini Koalisi partai PDIP adalah PKB.

"Dalam waktu dekat, kemungkinan partai lain akan menyusul bergabung ke Bacalon Kade-Iyet," tutup Syofian terlihat bersemangat dan meyakinkan. (jek).
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR