• Home
  • Pekanbaru
  • Pertengahan Juli Kementerian PUPR Adakan Pameran Perumahan Bersubsidi

Pertengahan Juli Kementerian PUPR Adakan Pameran Perumahan Bersubsidi

Jumat, 07 Juli 2017 17:19:00
BAGIKAN:
PEKANBARU (JEBATNEWS.COM) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) akan mengadakan pameran perumahan rakyat di Gelanggang Remaja pada 13-18 Juli mendatang.

Pada pameran perumahan itu nanti, masyarakat akan mendapatkan informasi terkait perumahan. Dimana, pemerintah akan memberikan subsidi, khusus mereka yang berpendapatan rendah.

"Program perumahan rakyat ini pemerintah memberikan subsidi untuk masyarakat bagi mereka berpendapatan rendah. Masyarakat nanti bisa langsung bertanya langsung," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, didampingi Direktur Pusat Pengelolaan dan Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR, Budi Hartono, Jumat (7/7/17).

Menurut Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman ini, program perumahan bersubsidi bernama Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Pada pameran ini, para asosiasi, perbankan dan stake holder lainnya akan terlibat dalam pameran ini.

Sementara Direktur Pusat Pengelolaan dan Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR, Budi Hartono menjelaskan perumahan subsidi yang akan dipamerankan nanti, pemerintah menyiapkan dua subsidi. 

Yakni, pertama dana subsidi melalui FLPP. Dimana, dana yang disiapkan sebesar Rp3,1 triliun, dinilai cukup mempasilitasi kira-kira 40 ribu perumahan.

Sedangkan kedua, diberikan dalam bentuk subsidi nilainya tahun ini dianggarkan sebesar Rp3,7 trliun. Nilai ini diperkirakan cukup membiayai sebanyak 250 ribu unit unit rumah.

(rdk/mcr)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemprov Riau Tetapkan Muhammad Plt Bupati Bengkalis

    PEKANBARU (JEBATNEWS.COM)- Pasca ditetapkan dan ditahannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin, oleh Komisi Pemberantasan Koru

  • Pemprov Riau Beritahu Pemkab Bengkalis, Segera Isi Kekosongan Jabatan Bupati

    PEKANBARU (JEBATNEWS.COM)- Pasca penahanan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (6/2/2020), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan
  • Buka RKPD, Tiga Kali Sekdaprov Sindir Ketidakhadiran Plt Bappeda

    PEKANBARU (JEBATNEWS.COM) - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Yan Prana Jaya sindir Ketidak hadiran Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bap
  • Direktur SPAM Kementerian PUPR Tindaklanjuti Usulan PDAM Bengkalis

    BENGKALIS (JEBATNEWS.COM)- Direktur Sistem Penyediaan Air Minum Kementerian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diwakili Kasubdit Wilayah I, Darmawel Umar, Kami
  • KOMENTAR