• Home
  • Nasional
  • KPK Minta Penerima Segala Jenis Bantuan Covid-19 Dipublikasikan ke Masyarakat

KPK Minta Penerima Segala Jenis Bantuan Covid-19 Dipublikasikan ke Masyarakat

Jumat, 17 April 2020 00:08:00
BAGIKAN:
net
Ketua KPK, Firli Bahuri
JAKARTA (JEBATNEWS.COM)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kementerian/lembaga hingga instansi pemerintahan baik pusat dan daerah mempublikasikan segala jenis bantuan atau sumbangan terkait penanganan virus Corona (COVID-19) kepada masyarakat. Publikasi itu bisa dilakukan melalui situs resmi masing-masing instansi.

"Instansi dapat memanfaatkan situs resmi yang dikelola oleh masing-masing instansi untuk memublikasikan kepada masyarakat terkait penerimaan dan penggunaan bantuan yang diterima. Melalui situs tersebut, instansi juga disarankan agar melakukan pemutakhiran data setiap hari sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas pemerintah," kata Ketua KPK Firli Bahuri, Rabu (15/4/2020).

Firli mengatakan, hal itu dilakukan agar dana bantuan atau sumbangan untuk penanganan COVID-19 bisa dikelola dengan transparan dan akuntabel. Untuk itu, Firli mengatakan, KPK juga mengeluarkan surat resmi terkait anjuran transparansi pengelolaan dana bantuan dan sumbangan untuk penanganan COVID-19.

"Anjuran tersebut tertuang dalam surat resmi KPK tertanggal 14 April 2020 yang dikirimkan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di tingkat nasional maupun daerah dan juga kepada pimpinan kementerian/lembaga/pemda dan instansi terkait lainnya," sebut Firli.

Sumber: detik.com
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR