• Home
  • Meranti
  • Mantap, Tari Kreasi Melayu Meranti, Diseleksi Pemerintah

Mantap, Tari Kreasi Melayu Meranti, Diseleksi Pemerintah

Senin, 18 Oktober 2021 09:10:00
BAGIKAN:
istimewa
Usai meresmikan seleksi tari kreasi melayu, Bupati Adil bersama para petinggi Pemkab. Meranti foto bersama
MERANTI (JN) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Didampingi istrinya Hj Rinarni Resmikan Seleksi Tari Kreasi Melayu Bertema Adat Kebiasaan Masyarakat Meranti yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga, di Ballroom Afifa Lantai II, Minggu (17/10/21).

Pada kesempatan itu turut hadir, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, PLT Kandinkes M Fahri, Kadis Capil Rhamdan Spd, Kadis Pariwisata Riski Hidayat, Sekretaris Dispora Fitri Ningsih, Ketua KNPI Rudi Tanjung beserta Anggota dan Tamu lainya. Kemudian acara tersebut di awali dengan Tarian Zapin Melayu oleh sanggar Dabes.

Pada kesempatan itu mewakili Kades Pariwisata H Fitri Ningsih selaku Sekretaris mengatakan bahwa, kepada insan seni yang sudah bekiprah saat ini saya ucapkan terima kasih, hal ini dapat dilihat dari perkembangan seni, untuk itu di tahun akan datang dapat menjadi kegiatan rutin setiap harinya.

"Kami mendukung seni yang positif ini semoga menjadi Ekonomi Kreatif, kami mohon maaf jika ada keselahan dan kekurangan dalam acara ini saya mewakili seluruhnya memohon maaf, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, "katanya H Fitri Ningsih.

Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksana kegiatan Seleksi Tari Kreasi Kepulauan Meranti Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Disparpora.

Acara ini dilaksanakan sebagai sarana bertujuan mempromosikan karya seni ini dan memperkenalkan, menyebarluaskan produk
khususnya yang bersifat tradisi. daerah Seleksi tari kreasi ini kita jadikan momentum khususnya generasi muda untuk mengembangkan dan melestarikan budaya, agar hal ini menjadi identitas bangsa sebagai kecintaan kita pada tanah air, menghormati budaya dan kearifan lokal.

Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti patut bersyukur karena diberikan anugerah berupa khasanah budaya yang beragam adalah seni tari yang tentu daerah dengan daerah lain. Kita patut salah satunya berbeda antara satu pula berbangga hati karena seni tari kepulauan sudah teruji dan dikenal melalui berbagai kegiatan seleks tari di tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Perlu saya sampaikan diluar acara tari ini, saya mewakili pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti juga membuka Beasiswa dan Pendidikan gratis, jadi anak-anak Meranti wajib Sarjana S1 selama saya menjabat sebagai pemerintah daerah dan itu targetnya 5000 agar terwujudnya Meranti, Maju, Cerdas dan Bermartabat. Nanti kedepan cikal bakal akan lahirlah anak-anak Meranti yang pintar untuk menjadi generasi penerus untuk membagun negerinya", harapnya H Muhammad Adil SH.

Selanjutnya acara tersebut di akhiri dengan peresmian "Pembukaan Kegiatan Seleksi Tari Kreasi Kepulauan Meranti Tahun 2021 oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH dengan pemukulan marwas.

Penulis: Usman. S
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • FKUB Bengkalis Gelar Seminar Temu Tokoh Lintas Agama

    BENGKALIS (JEBATNEWS.COM)- Untuk terus melestarikan kerukunan umat beragama,  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkalis menggelar Seminar Temu Tokoh Lintas
  • Tanjak Khas Melayu, Merupakan Tren Anak Masa Kini

    BENGKALIS (JEBATNEWS.COM)- Sabtu (26/1) Pukul 16.00 WIB, tidak banyak pengrajin tanjak di Bengkalis, keahlian ini diperoleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang bergaris keturu
  • Viral, Pekerja 1990-2018 Dapat Tarik Rp21 Juta dari BPJS, Ternyata HOAKS

    JAKARTA (JEBATNEWS.COM)- Informasi yang menyatakan, para pekerja yang bekerja antara tahun 1990 dan 2018 mempunyai hak menarik uang Rp21 juta dari Badan Penyelenggara Jaminan
  • Sambut Hari Jadi Pekanbaru, Laskar Melayu Imbau Semua Kalangan Memakai Tanjak

    PEKANBARU (JEBATNEWS.COM)- Anggota DPRD kota Pekanbaru sekaligus Ketua Laskar Melayu Pekanbaru, H Fatullah mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Pekanbaru mengangkat budaya Me
  • KOMENTAR