• Home
  • Info Desa
  • BPD Senggoro Taja MUSDES Pembentukan Inventaris Aset UED-SP

BPD Senggoro Taja MUSDES Pembentukan Inventaris Aset UED-SP

Rabu, 09 Mei 2018 23:00:00
BAGIKAN:
DESA SENGGORO (JEBATNEWS.COM)-Bertempat di Kantor Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Rabu (09/05/18), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Senggoro mengadakan Musyawarah Desa (MUSDES) pembentukan Tim Inventaris Aset Pernyataan Modal Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP) Sinar Harapan, Desa Senggoro ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dara Sembilan.

Acara yang dihadiri Kepala Desa Senggoro Basrah, Ketua BPD, Sekretaris BPD Syahrizal, Pengawas BUMDes, RT, RW dan seluruh perangkat Desa Senggoro, juga dihadiri undangan dari pemanfaat UED-SP Desa Senggoro.

Dalam arahannya, Kepala Desa Senggoro Basrah mangatakan, terhadap seluruh stakeholder UED-SP, khusus Desa Senggoro agar mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga program tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Di Desa Senggoro usaha yang ada di BUMDes yaitu Unit Bakso, Unit Lele dan lain sebagainya. Kita berharap, kedepan dana UED-SP ini berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga bagi masyarakat yang memiliki usaha, UED-SP ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di desa," harapan Kades.

Selain itu, Kades juga mengajak, agar masyarakat, khususnya Desa Senggoro untuk terus mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, yang saat ini sudah banyak membantu masyarakat di bidang ekonomi, perkebunan, perdagangan dan perikanan.

Sementara, Kepala Unit UED-SP Sinar Harapan Desa Senggoro, Hendra Prarama SE.I menjelaskan, sistem pengelolaan UED-SP sebelumnya oleh petugas UED-SP dialihkan ke BUMDes. 

"Pemindahan UED-SP Sinar Harapan ke BUMDes ini, mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 71 tahun 2017, yakni tentang pedoman penyertaan modal desa ke BUMDes yang berasal dari dana usaha ekonomi desa," ujarnya.

Ia juga berharap, dengan Perbup Nomor 71 tahun 2017 itu, dapat menjadi acuan sesuai dengan ketentuan yang belaku. Dan hal itu lebih dirasakan manfaatnya untuk masyarakat secara berkelanjutan. " Semoga sistem pengelolaan UED-SP ini lebih baik dan transparan," tuntasnya. (ers)

BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR