• Home
  • Bengkalis
  • Warga Parit Bangkung Dukung Eed di Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis

Warga Parit Bangkung Dukung Eed di Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis

Kamis, 27 Agustus 2020 11:45:00
BAGIKAN:
BENGKALIS (JEBATNEWS.COM)- Akhirnya, DPP Partai Golkar menjatuhkan pilihan pada Indra Gunawan alias Eet dan Syamsu Dalimunthe sebagai kandidat Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Bengkalis, Desember 2020 mendatang.

Kepastian Eet dan Syamsu diusung Partai Golkar di Pilkada Bengkalis, dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang diterimanya pada Rabu (26/8/2020) di kantor DPP Partai Golkar Jakarta.

"Alhamdulillah, hal yang kita tunggu-tunggu yakni penyerahan SK penetapan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis hari ini telah diserahkan kepada kita," kata Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis, Syahrial, Rabu (26/8/2020).

Terpisah, DR. Syahminan, ST. MT, yang merupakan sahabat sekampung Eet di Parit Bangkung, Bengkalis menyampaikan dukungan majunya Eet menuju Bengkalis Satu ini.

"Selamat, Ketua DPRD Provinsi Riau, putra terbaik Kabupaten Bengkalis DR. Indra Gunawan alias Eet maju sebagai Bacalon Bupati di Pilkada 2020 ini. Sebagai "petarung", saya tidak meragukan lagi trik dan teknik dalam berkompetisi," ujar Syahminan, sapaan akrab birokrat jebolan salah satu universitas di Jepang ini.

Syahminan mengakui, Eed atau yang sering disapa Enggah ini, sudah Ia kenal sedari kecil. Selain teman bermain, Eed juga satu alumni dengannya di SMP N 1 Bengkalis. Bahkan, hingga menempuh pendidikan di perguruan tinggi daerah Jawa.

"Pada Agustus 2016, kita juga sama-sama mengikuti pelatihan singkat ke Jepang dari program JICA, terkait program lingkungan, air bersih dan air minum. Beliau sangat antusias dalam berdiskusi demi memajukan Kabupaten Bengkalis," Syahminan mengakui.

Kendatipun sosok Eed sangat sibuk dengan urusan politik dan Ketua DPRD Provinsi Riau, Politikus berlambang beringin itu masih menyempatkan waktu untuk menjalin komunikasi, diskusi untuk Kabupaten Bengkalis, agar bisa bersaing di pertumbuhan ekonomi alur Selat Melaka.

"Potensi itu ada di Pesisir Bengkalis. In Syaa Allah saya sebagai Ketua Bengkalis Intelektual Group akan mensuport putra terbaik Bengkalis demi kemakmuran ummat," terangnya menegaskan.

Sebab, Syahminan menyakini, dengan terpilihnya Eet menjadi Bupati Bengkalis nantinya, Ia berharap kedepannya Kabupaten Bengkalis akan makmur dengan pembangunan disegala sektor yang telah direncanakan dan diprogramkannya. "Salah satunya terkait penyediaan air bersih untuk masyarakat yang merupakan kebutuhan pokok," tuntas Syahminan. yrz
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR