• Home
  • Bengkalis
  • Syahbudin alias Eri Pimpin DPC FSP LEM-KSPSI Kabupaten Bengkalis

Syahbudin alias Eri Pimpin DPC FSP LEM-KSPSI Kabupaten Bengkalis

Kamis, 16 April 2020 19:51:00
BAGIKAN:
BENGKALIS (JEBATNEWS.COM)- Syahbudin alias Eri terpilih memimpin Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC FSP LEM - KSPSI) Kabupaten Bengkalis periode 2020-2025.

Terpilihnya pria yang akrab disapa Eri itu, berdasarkan surat mandat dari DPD Dewan Pimpinan Daerah DPD FSP LEM-KSPSI) Provinsi Riau, Nomor. 10/DPD-FSP LEM KSPSI/RIAU/Mandat/2020 tanggal 18 Maret s/d 18 Juni 2020, telah berhasil dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2020 berdasarkan berita acara rapat pembentukan dan penyusunan kepengurusan DPC FSP LEM-KSPSI Kabupaten Bengkalis di Bengkalis.

Dengan ditunjuknya Eri secara mufakat untuk periode 2020-2025, maka Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya terkait pekerjaan yang mengandung unsur logam, elektronik dan mesin bersama badan usaha yang beroperasi di lingkungan Kabupaten Bengkalis, agar bersinergi memperjuangkan hak-hak pekerja lokal, maupun calon-calon pekerja warga anak tempatan.

Menurutnya, berdasarkan Perda Kabupaten Bengkalis Nomor 04 Tahun 2004 tentang penempatan tenaga kerja lokal, seakan-akan tidak ditanggapi dan dilalaikan oleh perusahan persero terbatas, maupun badan usaha lainnya yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis.

"Saya berjanji, akan menjadikan organisasi ini sebagai organisasi profesi kerja yang mampu menyalurkan tenaga kerja yang skil, terlatih dan profesional. Dan siap bersama-sama dengan tenaga kerja non lokal lainnya untuk ditempatkan di masing-masing badan usaha terkait logam, elektronik dan mesin yang berada di Kabupaten Bengkalis," katanya.

Selain itu, Eri juga mengajak hubungan kemitraan kepada pihak perguruan tinggi dan sekolah kejuruan teknik yang ada di Kabupaten Bengkalis bersama FSP LEM-KSPSI, terkait kerjasama untuk pembinaan pendidikan dan pelatihan bagi regenerasi muda calon pencari kerja warga tempatan. Begitu juga terkait pekerjaan pembetonan, penerangan jalan umum, jaringan distribusi listrik, baja ringan, pemasangan pipa, mesin, pengelasan, alat berat, pengeboran, instalasi iistrik sambungan rumah, sambungan jaringan komputer/indihome/internet dan sebagainya yang bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis.

"Kami berharap, agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui PD masing-masing agar FSP LEM Kabupaten Bengkalis. Sehingga dengan demikian, tingkat pengangguran di Kabupaten Bengkalis semakin berkurang.

Terakhir Eri berharap, situasi nasional terkait pandemi Covid-19 ini segera berlalu, hingga ekonomi kembali pulih. Dengan demikian, proses pengukuhan dan pelantikan DPC FSP LEM-KSPSI Kabupaten Bengkalis dapat segera dilaksanakan. (yrz)
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR