• Home
  • Bengkalis
  • Pemdes dan Relawan Pambang Pesisir Semprot Disinfektan ke Rumah ODP dan Rumah Ibadah

Pemdes dan Relawan Pambang Pesisir Semprot Disinfektan ke Rumah ODP dan Rumah Ibadah

Sabtu, 04 April 2020 21:37:00
BAGIKAN:
Pemdes Pambang Pesisir dan Relawan melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan. Jum'at, 3 April 2020
BANTAN (JEBATNEWS.COM)- Dalam rangka pelaksanaan perpanjangan tangan pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai wabah penyakit atau virus corona, covid-19 di desa, maka Jum'at, 3 April 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau bersama dengan relawan desa melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik lokasi yang rentan terjangkit penyebaran virus.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan itu dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Pambang Pesisir, Pasla. Juga, kegiatan tersebut dilakukan oleh Kades lainnya dibawah koordinasi Camat Bantan, Sufandi dan Sekcam Risky.

Kendati demikian, ada inisiatif tambahan yang dilakukan oleh Kades Pambang Pesisir. Yakni, kegiatan penyemprotan yang sedianya dilakukan di rumah ibadah, Pokesdes, pusat pemerintahan dan TPQ, juga dilakukan penyemprotan ke rumah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang pulang dari luar negeri.

Kades Pasla mengatakan, kegiatan penyemprotan dilakukan menyelaraskan tujuan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kecamatan, agar secara bersama-sama ikut serta melaksanakan tugas dan kewajiban menjaga dan menjamin kesehatan masyarakat. Serta melakukan upaya pencegahan penyebaran virus yang mengancam kesehatan masyarakat.

"Hari ini penyemprotan yang kami lakukan di 56 rumah ODP yang pulang dari luar negeri, 4 rumah ibadah,1 pokesdes, 1 TPQ, kantor desa dan kantor BPD. Alhamdulillah, masyarakat kami sangat antusias ikut dalam kegiatan ini," kata Pasla.

Kades menjelaskan, kegiatan penyemprotan Disinfektan akan terus berlanjut di lokasi pelaku usaha/kedai dan seluruh rumah masyarakat desa yang Ia pimpin. Sehingga kegiatan yang Ia pimpin terlaksana semaksimal mungkin.

Selain itu, selaku Ketua Persatuan Kepala Desa PKD Kabupaten Bengkalis, Ia mengajak dan menghimbau kepada rekan Kades yang belum melakukakan kegiatan penyemprotan Disinfektan, agar melaksanakan kegiatan penyemprotan.

"Mari bersama-sama kita memutus mata rantai virus ini. Ayo kita lawan virus ini, tidak ada kata terlambat, daripada tidak sama sekali. Disamping itu, kita tingkatkan ibadah dan terus berdo'a kepada Allah SWT, agar virus ini cepat berlalu," tuntas Pasla. (yrz).
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR