• Home
  • Bengkalis
  • Kini, Kepala Keamanan Lapas Bengkalis, Dijabat Putra Daerah Warga Wonosari

Kini, Kepala Keamanan Lapas Bengkalis, Dijabat Putra Daerah Warga Wonosari

Senin, 13 September 2021 14:31:00
BAGIKAN:
Budi
KPLP lapas Kelas IIA Bengkalis, Sudi Hartono
BENGKALIS (JN) - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIA Bengkalis, yang sebelumnya dijabat oleh Aris Yulianta, kini jabatan tersebut diduduki oleh Sudi Hartono. Sedangkan Aris sendiri berpindah tugas di Lapas Kelas IIA Bangkinang menduduki posisi KPLP. 

Sudi Hartono sendiri merupakan putra kelahiran Bengkalis, warga desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis. Ia sebelum pindah tugas di posisi KPLP, juga sudah bertugas di Lapas Bengkalis menjabat sebagai Kasi Bimbingan Kerja.

Hal ini juga menjadi kebanggaan masyarakat Bengkalis, lantaran posisi KPLP di Lapas Bengkalis sejauh ini belum pernah dijabat oleh putra daerah.  Namun seiring perjalanannya waktu, pada akhirnya putra Bengkalis setelah meniti prestasi mampu menduduki sebagai Kepala Keamanan Lapas.

Terkait hal ini, Sudi Hartono ketika diwawancara sejumlah wartawan, Senin (13/09/21) di ruang kerjanya mengatakan, siap mendukung program yang telah dicanangkan KPLP lama, dan siap mengikuti berbagai arahan dari pimpinan hingga kemenkumham, demi keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga binaan. 

"Jabatan ini sebuah amanah yang harus saya jaga sebaik-baiknya. Semoga dengan saling bersinergi, situasi dan kondisi (sikon) di Lapas Bengkalis, tetap aman terkendali, "harap pria dengan panggilan Tono ini.

Sementara itu, Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyono berharap terhadap KPLP yang baru, untuk tetap komitmen dalam penjalankan tugas sebagai Kepala Keamanan Lapas. "Saya yakin pak Tono mampu menduduki jabatan tersebut.  Karena sebelumnya pernah menjadi KPLP di Lapas Labuhan Batu, Sumut, "ujar Edi.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lapas Bengkalis Salurkan Ratusan Paket Sembako, ke Warga Terdampak Covid-19

    BENGKALIS (JN) - Sebagai wujud nyata kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada Masyarakat dan ASN terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), yang dilaksa
  • KOMENTAR