• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Salurkan Zakat dari Baznas di Masjid Istiqomah

Bupati Bengkalis Salurkan Zakat dari Baznas di Masjid Istiqomah

Rabu, 05 Mei 2021 19:10:00
BAGIKAN:
Bupati Bengkalis Karmarni
BENGKALIS (JN) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan Zakat Konsumtif kepada 1.200 penerima dengan total Rp360 juta, yang langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni di Masjid Agung Istiqomah, Rabu (05/05/21).

Menurut Ketua Baznas Bengkalis Ustadz Ali Ambar, bahwa data yang menerima penyaluran berjumlah 1.200 mustahik tersebut bersumber dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan sejumlah perangkat daerah (PD) ataupun satuan pendidikan.

"Diharapkan dengan zakat ini bisa   dimanfaatkan mustahik dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan harian, jangan sampai untuk membeli yang bukan seharusnya, "harap Ali Ambar, Rabu (05/05/21).

Dijelaskan, untuk seluruh Kabupaten Bengkalis juga sudah disalurkan kepada sekitar 620 orang mustahik secara bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan Bupati Bengkalis Kasmarni beberapa waktu lalu.

Dibagian lain, Baznas Bengkalis menargetkan pada Ramadan 1442 Hijriah ini, khusus untuk penerimaan zakat khususnya zakat mal terkumlil Rp550 juta, dan sudah terkumpul Rp430 juta.

"Mudah-mudahan tercapai target kita Ramadan ini. Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk membayar zakat mal ke Baznas, selain itu kita juga melayani pembayaran fidyah dengan nominal Rp45 ribu perhari dan juga melayani pembayaran zakat fitrah, "ungkap dia.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 68 Pejabat Bengkalis Dilantik, ini Namanya Mereka

    BENGKALIS (JN)- Ada sekitar 67 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) dilantik oleh Bupati Kasmarni, di L
  • Bupati Kasmarni Ratas Covid-19 dengan Forkompinda

    BENGKALIS (JN) - Semakin meningkatnya jumlah warga kabupaten Bengkalis terpapar COVID-19 kasus harian. Pemerintah Bengkalis melakukan koordinasi dalam Satgas Covid-19 Kabupate
  • Tu Kan !? Pasca Kantor BPBD Bengkalis Dijadikan Pesta Sabu, Disidak Bupati

    BENGKALIS (JN) - Pada hari pertama masuk kerja pasca libur dalam hari raya Idul Fitri 1442 H/2021, Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah ka
  • Bupati Bengkalis Keluarkan SE Pelarangan Takbir Keliling

    BENGKALIS (JN)- Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis bernomor 1080/SE/2021 yang telah dikeluarkan beberapa waktu lalu, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis
  • KOMENTAR